Trik Cepat Koneksi Internet windows XP

Friday, July 27, 2012

Trik Cepat Koneksi Internet windows XP

Trik Cepat Koneksi Internet windows XP
Salamku Duniaku

Hanya sekedar share semoga bermanfaat, Walaupun trik ini dah lama dan banyak yang memposting, tidak salah untuk mengingat kembali caranya agar gak lupa. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet :

1. Cara pertama dengan cara mengubah Bandwith pada windows

Pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa maksimal,Jika anda ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat dan kencang bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada.

Ikuti petunjuknya seperti dibawah ini :
  • buka start klik run kemudian isi “gpedit.msc” kemudian klik enter / OK
  • akan muncul jendela, klik computer configuration kemudian pilih administrative templates
  • klik network setelah terbuka pilih qos packet scheduler
  • pilih limit reservable bandwidth klik kanan dan pilih properties akan masuk setting dan ubah menjadi enabled, bandwidth limit ubah menjadi 0
  • klik ok kemudian keluar dan restart
2. Cara kedua menggunakan DNS

DNS sini menggunakan dari Open DNS untuk koneksi internet yang lebih aman dan kemungkinan menambah kecepatan saat koneksi internet. Adapun caranya sebagai berikut :
  • klik start menu kemudian pilih control panel
  • pilih network dan internet connection dan pilih Local Area Connection klik kanan dan pilih properties
  • pilih internet protocol (TC/IP) kemudian pilih properties
  • pilih dan klik use the following DNS server Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222 Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220 Kemudian Klik OK
    Untuk mengetahui kecepatan DNS sebaiknya lakukan benmark DNS dulu memakai aplikasi DNSBench
3. Menggunakan browser firefox

Jika menggunakan Browser Firefox gunakan add on Fasterfox.. Fasterfox adalah sebuah add on yang berfungsi untuk mempercepat koneksi dengan melakukan optimasi pada network dan cache browser.
Fungsi dari cache adalah untuk menyimpan data sementara dari website yang kita kunjungi, sehingga ketika kita membuka kembali website tersebut proses loading-nya akan lebih cepat karena datanya telah disimpan di cache.

Beberapa optimasi yang dapat dilakukan oleh fasterfox adalah: HTTP pipelining, Memory caching, Disk caching, DNS caching, FastBack caching.

Bagi pengguna Firefox, silahkan pasang Adblock Fungsinya adalah untuk mem-filter iklan-iklan yang tidak perlu pada saat kita browsing, sehingga proses loading akan menjadi lebih cepat dan maksimal. smg trik cepat koneksi internet ini bermanfaat

NB: ingin internet yang cepat sebenarnya mudah yaitu belilah langganan paket yang paling mahal dijamin gak bakalan lemot alias kenceng...

1 comment :

  1. paket internet yang ada di Indonesia terlalu mahal menurut saya dan adappun murah kurang begitu berkualitas
    Untungnya ada trik2 khusus semacam ini, sangat membantu
    terima kasih infonya

    ReplyDelete

1. Silahkan meninggalkan komentar anda dengan bahasa yang baik dan sopan.
2. Dilarang komentar SPAM, Iklan atau dengan Menyisipkan URL/ Link atau Anchor teks di dalam pesan / komentar, bila ada akan dihapus tanpa pemberitahuan.
3. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat