Mengatasi Batuk Dengan Ramuan Herbal

Friday, August 31, 2012

Mengatasi Batuk Dengan Ramuan Herbal

Tahukah Anda BATUK bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh disaluran pernafasan. Atau gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi ditenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap atau kuman. 

Penyebab batuk itu bermacam-macam, yaitu : 
  • Infeksi Saluran Pernafasan bagian Atas (ISPA) 
  • Alergi 
  • Benda asing yang masuk ke dalam saluran nafas 
  • Menghirup asap dari lingkungan sekitar 
  • Batuk psikogenik. 
Ada 2 ramuan herbal yg bisa Anda buat untuk mengatasi batuk : 
  1. Bahan : Kencur 3 ibu jari, air 3/4 cangkir  Caranya : kencur dicuci bersih lalu dikupas setelah itu parut kencur dengan menggunakan alas daun pisang, tambahkan air 3/4 gelas,peras kemudian saring dengan menggunakan kain bersih atau saringan teh. Untuk anak usia lebih dari 12 th dan dewasa minum 4x1 sdm sehari. 
  2. Untuk anak dan orang dewasa dapat juga diberikan air jeruk nipis 1 sdm, air matang 4 sdm, kecap/madu secukupnya. Campur semua bahan dan aduk hingga rata. Anak2 minum 4x1 sdt sehari, Dewasa minum 4x1 sdm sehari. 
Mudah khan, resep lama namun bermanfaat. Yakin pasti sahabat juga sudah tahun ramuan turun temurun ini, selamat mencoba bila batuk masih berlanjut hubungi tenaga kesehatan setempat.

1 comment :

  1. sangat bermanfaat ut pertolongan pertama jika bat

    ReplyDelete

1. Silahkan meninggalkan komentar anda dengan bahasa yang baik dan sopan.
2. Dilarang komentar SPAM, Iklan atau dengan Menyisipkan URL/ Link atau Anchor teks di dalam pesan / komentar, bila ada akan dihapus tanpa pemberitahuan.
3. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat