Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Cara Mencegah Facebook Autolike



بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم

Assalamu'alaikumwrwb. 

Walaupun agak telat memposting tentang maleware facebook autolike yang akhir-akhir ini marak pada group yang anda ikuti, tetapi dengan ilmu yang saya dapat sedikit ini bisa bermanfaat bagi pengguna facebook.

cara mencegah facebook autolike
Program jahat autolike ini adalah penipuan atas nama sebuah aplikasi Xperia Smartphone from Sony dibuat bukan untuk menginfeksi komputer para calon korban, tetapi untuk mengambil alih akun para pengguna Facebook yang berhasil ditipu. Jadi tidak heran jika program Antivirus terbaru belum bisa mendeteksi malware ini.

Malware 'autolike' menyebar melalui status para korbannya. Isinya tak lebih dari pesan yang mengajak para pengguna Facebook lainnya untuk turut menggunakan aplikasi tersebut.
Contoh autolike yang lagi marak :
  1. Instal tampilan facebook 2013 disini http:// kronologi-2013*webng*com/, Pastinya tampilan facebook kalian jauh lebih keren.
  2. Autoadd,Autolike,UpdateStatusViaBlackberry,NontonTvOnline Hanya Di : (WwW*INDoLu**CoM) Gratis 100%, Dan Jangan Lupa Add Me ^__^. 
  3. Parah banget , lagi2 pejabat gelo.. mesum sama anak smu.. tonton videonya disini gan --------> http://pejabatmesum;c**-goes*com/ <----- tonton Gratis , sebelum di hapus 100%. 

Cara mengatasi autolike


Berikut ini adalah tips bagi anda yang akunnya berpenyakit autolike, supaya penyakitnya dapat sembuh dan akun andapun menjadi lebih aman. yang penting jangan sampai masuk kedalam lubang yang sama sebanyak dua kali, satu kali terjadi saja sudah sangat cukup untuk menjadi sebuah pelajaran. Insya Allah

Bagaimana untuk mencegah agar tidak terinfeksi oleh malware autolike Facebook? jawabannya simple. Jangan lakukan 3 langkah berikut :

  1. Mengklik tautan yang ditampilkan oleh malware.
  2. Melakukan proses instalasi “Token” yang sebenarnya membypass pengamanan akun Facebook anda.
  3. Menginstal aplikasi yang tidak diketahui kegunaannya dan meminta hak untuk mengakses data akun Facebook anda dan melakukan posting dari akun anda.
Jadi alangkah baiknya hindari ketiga tersebut, tetapi bilamana sudah terlanjur melakukan klik salah satu tersebut atau sudah terinfeksi malware tersebut dengan dibuktikan akun anda melakukan postingan pesan secara automatis pada group-group yang anda ikuti, maka segera hubungi administrasi group yang anda ikuti untuk menghapus pesan anda, dan kemudian melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Login ke akun Facebook anda, masuk ke menu [Privacy Settings] dengan mengklik [*] [Privacy Settings] untuk membuka menu “Privacy Settings and Tools
  2. Klik [Apps] pada menu sebelah kiri untuk membuka menu “App Settings”
  3. Pada menu App Settings, pada aplikasi dengan nama “Xperia Smartphone From Sony” klik tanda silang dan jika mendapatkan layar konfirmasi, ingat untuk centang / tick pada kotak kecil dengan pilihan “Delete all your Xperia Smartphone from Sony activity on Facebook dan klik tombol [Remove]. 
Overview Autolike :

Salah satu spam di komputer yang bekerja dengan metode counter, otomatis kirim pesan ke dalam grup fb yang diikuti user, rutin secara berkala dalam beberapa waktu tertentu. dan boleh jadi usernya akan di tendang (keluar) dari dalam grub fb tersebut.

Auto like hanya dapat mengirimkan pesan secara otomatis berdasarkan alamat token yang sebelumnya sudah diinputkan oleh user saat melakukan register autolike. perlu diketahui, alamat token user adalah berasal dari hasil enkripsi otomatis, berdasarkan nama user dan password beserta emailnya

Berdasarkan penjelasan diatas, kita dapat mengambil sebuah kesimpulan sebagai berikut :

  1. Bila user mengganti nama (alamat) akun, email, dan passwordnya, maka mesin autolike tidak akan dapat memvalidasi untuk mengrimkan pesan secara otomatis, sebab alamat token tidak diketahui lagi.
  2. Si Hacker pemilik server autolike dapat dengan mudah mengutak-atik akun fb si user yang sudah melakukan register, apabila si usernya tidak membuat perubahan terhadap keamanan akunnya.
Teknik simple Mematahkan Autolike :

  1. Ganti alamat user, contoh : makyus578 (sebelum) ubah jadi manteb.saiki (sesudah)
  2. Ganti alamat email user, contoh : sayaceroboh@gmail*com (sebelum) ubah jadi kutobat@gmail*com (sesudah)
  3. Ganti kata sandi user, contoh : durung *ngerti (sebelum) ubah wis#dong (sesudah)

Pesan :

  • Bersikaplah sederhana dan ambillah pelajaran dari hal-hal yang telah lalu.
  • Resiko orang yang tidak mengerti apa yang dilakukan akan mengakibatkan fatal bagi akunnya sendiri, jadi sebaiknya pelajari dahulu sebelum anda melakukan atau mengakses sesuatu
  • Auto like dimanfaatkan hacker karena kondisi orang yang suka di like statusnya, walaupun statusnya tidak penting, atau tidak ada tujuannya, tapi karena ingin di like dan bangga kalau yang ngelike banyak, nah akan menjadi sasaran empuk bagi hacker 
  • Dan juga bagi para jempolers yang suka akan jempol, sama saja dengan likers.

sumber : vaksin.com, facebook.com/edi.abdullah.indo

Tren Blog

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Perintah Orang Tua Yang Tidak Boleh Ditaati

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Khitan

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan