Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Kemerdekaan Atas Karunia Allah Swt

Renungan Kemerdekaan
Merdeka atau mati
Merdeka atau Mati

Hari itu peringatan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.doa terus dibutuhkan saat kesyukuran atas anugerah kemerdekaan setelah 7 dekade.

Masih panjang, berat beban di pundak ini perjuangan bangsa kita. Telah berlalu negeri para nabi, rasul dan para pemimpin sholeh yg diberkahi. Telah berlalu pula negeri yg penuh kedurhakaan dg pemimpin khianat bersama kebinasaannya. Pelajaran terbaik dalam kitab suci tentang negeri yg diberkahi dan dimurkai.



Para pahlawan menjadi kuat karena tak ada kekuatan makhluk yg mampu menguasai dan mendominasi akal, rasa dan karsanya. Hanya Allah penguasa dan sumber kekuatan hidupnya.  Mereka memiliki jiwa yg kukuh dan impian yg nyata. Kekuatan terlihat pada semboyan "Merdeka atau Mati", energi terbesar dalam melawan imperialisme dan kolonialisme. Jiwa yg tak akan kita temukan pada mereka yg terlalu mencintai Dunia.

Ya Allah yg Maha Bijaksana.
Mhn janganlah Kau hukum kami atas ketidaktahuan dan ketidakmampuan kami dan pemimpin kami dalam membina negeri ini. Bimbing kami dan para pemimpin kami untuk mengelola negeri ini. Mhn jangan palingkan kami kepada keburukan setelah datang petunjuk.
Mhn karuniakan kpd para pemimpin kami, sikap amanah dan ketaqwaan.

Ya Allah yg Maha membolak balikkan hati.
Mhn jauhkan kami dari cinta dunia dan takut mati. Hindarkanlah kami dari sifat buruk sangka, iri, dengki, hasad. Palingkanlah kami dari sifat adu domba, fitnah, kebencian yg dpt merusak rasa persatuan, kesatuan institusi, bangsa dan negeri kami...

Ya Allah yg Maha Pengampun.
Mhn ampunilah dosa2 kami, bapak-ibu kami, pejuang serta pahlawan kami. Mhn terimalah amal kebaikan dan perjuangan mereka. Semoga kami bisa mewarisi kemuliaannya.
Aamiin.

Benar. Pesan guru saya, paling sulit adalah menyampaikan nasehat kebenaran atas dua golongan, pertama orang yg sedang jatuh cinta, cinta dunia. Kedua, golongan pendukung militan capres dan cawapres.

MERDEKA..!!

Allahu a'lamu bishowab.

Agustus 2018

سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ وَ بِحَمْدِكَ اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَ اَتُوْبُ اِلَيْكَ

Tren Blog

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Perintah Orang Tua Yang Tidak Boleh Ditaati

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Khitan

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan