Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Cara Mengetahui Orang Kecanduan Facebook / Sosial Media


facebook
Kali ini akan membahas cara mengetahui orang kecanduan Facebook atau sosial media, Apakah anda termasuk didalamnya? Sebuah penelitian ilmuan Harvard University menyatakan pada dasarnya manusia memiliki ketertarikan pada hal yang sama yaitu makanan, uang dan seks. Kalau facebook ini memiliki daya tarik tersendiri yang sama dengan ketiga tersebut. Maka jangan heran bila seseorang mempunyai masalah dengan teman facebooknya maka ia akan kembali online lagi di fb.

Ilmuan University of Bergen Norwedia jg meneliti dan mendalami lebih jauh masalah kecanduan sosial media Mereka mengobservasi perilaku 423 orang yang terdiri dari lelaki dan perempuan, berkaitan dengan kecanduan mereka pada Facebook

Hasilnya, orang yang lebih muda lebih sering kecanduan ketimbang yang lebih tua. Anak muda juga lebih berpotensi merasa cemas dan tidak aman di Facebook. Sementara itu , baik lelaki dan perempuan sama-sama berisiko kecanduan Facebook. Kaum perempuan mungkin saja lebih berisiko kecanduan, tapi itu lebih disebabkan sifat alami sosial Facebook. (sumber cnet.com).

Apakah kamu tergolong kecanduan Facebook? Silakan ikuti kuis yang disusun tim ilmuwan Norwegia tersebut. Jawab pertanyaan di bawah ini dengan angka 1 (Sangat jarang ), 2 (Jarang), 3 (Kadang-kadang). 4. (Sering), 5 (Sangat sering).
  1. Kamu menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Facebook dan berencana untuk online di Facebook.
  2. Kamu merasa sangat penting untuk ber-Facebook dan makin sering online di Facebook.
  3. Kamu online di Facebook untuk melupakan masalah pribadimu.
  4. Kamu sudah berusaha mengurangi online di Facebook tapi gagal.
  5. Kamu menjadi kacau jika tidak online di Facebook.
  6. Kamu online terus di Facebook sampai bermasalah dengan sekolah atau pekerjaanmu.
Termasuk dimanakah kamu? Jika kamu banyak menjawab dengan angka 4 atau 5 setidaknya pada 4 pertanyaan, berarti kamu tergolong sudah kecanduan Facebook. Dan bagaimana bila kita termasuk kecanduan sosial media, Untuk mengatasinya bisa dilihat di bagian Cara Menghindari atau mengatasi kecanduan sosial media.

Demikian uraian mengenai bagaimana cara mengetahui orang kecanduan facebook, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Fadlilah Dzikir Laa Ilaaha Illallaah

Shalat Sunnah Intidhar

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Shalat Idul Fithri Dan Idul Adlha

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan